Pemprov Jatim siapkan menu ikan patin selama PSBB

Dapur umum juga sediakan makanan siap saji untuk sahur dan buka puasa.

Tim dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) memasak makanan untuk dibagikan kepada warga di dapur umum PSBB Jatim di Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/4). Foto Antara/Moch Asim/hp.

Pemprov Jatim menyiapkan ribuan makanan dengan menu ikan patin dan dori selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Makanan akan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Wakil ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak, melakukan kunjungan bersama  dengan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim, Heru Tjahjono, meninjau dapur umum di kawasan Kodam V Brawijaya, Rabu 29 April 2020.

Selain pimpinan dewan dan Sekdaprov Jatim, turut hadir Kapolda Jatim, Luki Hermawan, dan tuan rumah dapur umum, Pangdam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah

Ribuan makanan yang disiapkan dapur umum, dimasak oleh tim Tagana Dinsos Jatim, TNI AD, dan Polri. Mereka saling bahu membahu memasak makanan untuk warga Surabaya saat PSBB.

Dapur umum ini merupakan program dari Pemprov Jatim, menyiapkan bahan makanan untuk masyarakat. Untuk wilayah Gresik, dapur umum berada di Kodim. Sementara di Sidoarjo, dimasak di Mapolres Sidoarjo.