Penyidik KPK geledah rumah Bupati Solok Selatan 

Pihak KPK belum mengungkap kasus dan tersangka yang berhubungan dengan penggeledahan tersebut.

Penyidik menunjukkan barang bukti hasil OTT kasus dugaan suap terkait seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi di Kementerian Agama saat konferensi pers di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (16/3)./ Antara Foto

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Muzni Zakaria. Dua koper berisi barang bukti di amankan penyidik dari rumah yang berada di kawasan Asratek Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah membenarkan penggeledahan tersebut. Menurutnya, penyidik masih melakukan proses penyidikan dalam kasus ini.

"Untuk informasi lengkap terkait perkara dan tersangkanya, akan disampaikan selanjutnya," kata Febri di Jakarta, Kamis (25/4).

Menurutnya, ada sejumlah dokumen terkait proyek yang disita penyidik dari rumah tersebut. Namun Febri enggan merinci dokumen dan proyek apa yang dimaksudnya.

Menurut seorang warga bernama Teguh Ilhamda, ada empat petugas yang melakukan penggeledahan di rumah Muzni. Mereka menggeledah rumah tersebut sekitar pukul 08.00 WIB hari ini.