Perjuangan siswa berburu beasiswa demi gelar sarjana

Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id membagikan beasiswa untuk 420 pelajar dengan total Rp420 miliar.

Dimas Syafi Aldi adalah salah satu pemenang beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id. Alinea.id/Rizki Febianto

Dimas Syafi Aldi adalah salah satu pemenang beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id. Pelajar SMA yang berasal dari Demak, Jawa Tengah ini berhasil mendapatkan beasiswa sarjana strata 1 (S1) ke Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ia idam-idamkan, yakni Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. 

Di balik kemenangannya, ada cerita menarik saat ia pertama kali datang ke Jakarta. Dimas datang bersama ayahnya dengan naik bus ini sempat tersesat di Jakarta.

Saat itu, Dimas dan ayahnya bertujuan untuk menumpang tempat tinggal sementara di rumah kerabatnya di Pulogadung, Rawamangun, Jakarta Timur. Namun ia justru pergi ke Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

"Pulogadung dan Pulogebang kan namanya mirip. Saya kira tempatnya di Pulogebang. Akhirnya cari transportasi lagi buat ke Pulogadung," cerita Dimas dibarengi gelak tawanya saat berbincang dengan Alinea.id pada Kamis (19/11) di Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

Dimas yang mengambil jurusan Kesehatan Masyarakat ini menuturkan bahwa awalnya ia sempat putus asa untuk mengikuti kompetisi beasiswa ini. Hal tersebut karena menurutnya terlalu banyak berkas yang harus disiapkan.