Pertamina salurkan 20 ribu liter BBM bantu penanganan gempa Cianjur

Ada pun BBM yang disuplai yakni jenis Dexlite dan Pertamax.

Pertamina salurkan 20 ribu liter BBM untuk bantu penanganan gempa Cianjur. Ilustrasi.Foto pertamina.com

PT Pertamina menyalurkan 20 ribu liter BBM untuk kendaraan operasional Polda Jawa Barat dalam kegiatan penanggulangan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Hal ini merupakan dukungan terhadap langkah Polri dalam upaya penanggulangan bencana tersebut.

Penyerahan 20 ribu liter BBM tersebut telah dilakukan dalam 2 tahap. Tahap pertama yakni 10 ribu liter BBM pada Rabu (23/11) dan tahap kedua yakni 10 ribu liter pada Sabtu (26/11), yang disalurkan dari Depot Pertamina Padalarang.

Ada pun BBM yang disuplai yakni jenis Dexlite dan Pertamax. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Dirpamobvit Polda Jabar Kombes Pol M Hidayat.

"Pertamina menyalurkan total 20 ribu liter BBM untuk Polda Jawa Barat dalam rangka mendukung upaya penanggulangan bencana yang dilakukan Polri di Cianjur," kata Pjs VP Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari dalam keterangannya, Minggu (27/11).

Bantuan BBM ini juga disalurkan untuk kendaraan operasional Kopassus, serta seluruh kendaraan logistik Posko BUMN yang mendistribusikan bantuan ke 40 desa terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.