Pertamina pastikan semburan api di Tol Cipali bukan dari pipa

Observasi asal api kini tengah dilakukan oleh piha terkait.

ilustrasi Pixabay

PT Pertamina (Persero) angkat bicara mengenai kemunculan api di rest area KM 86 B Jalan Tol Cikopo-Palimanan. Ditegaskan bahwa api tersebut bukanlah berasal dari pipa milik Pertamina.

Pertamina melalui subholding Gas Pertamina Gas Negara dan Pertagas, serta Pertamina EP sudah melakukan pengecekan bahwa tidak ada sama sekali fasilitas milik Pertamina Group di lokasi tersebut.

“Setelah dicek di lapangan, dapat kami pastikan api tersebut bukan berasal dari pipa gas atau fasilitas milik Pertamina,” ucap VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko dalam keterangan resmi yang diterima Kamis (27/4).

Menurutnya, Pertamina tetap memberikan bantuan pemadaman bersama petugas saat kejadian tersebut. Selain itu, Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap pemberitaan yang belum tentu benar informasinya.

Di sisi lain, PT Lintas Marga Sedaya menyebut, semburan api berasal dari lokasi sumur bor yang berada di rest area KM 86 B Tol Cipali. Semburan ini terjadi pada pukul 08.32 WIB (26/4).