Pesan para gubernur untuk Presiden Jokowi

Empat gubernur memberikan pesan kepada Presiden Jokowi di periode kedua.

Empat gubernur memberikan pesan atau harapannya kepada presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)  dan Ma'ruf Amin untuk kepemimpinan lima tahun ke depan. Alinea.id/Fadli Mubarok

Empat gubernur memberikan pesan atau harapannya kepada presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)  dan Ma'ruf Amin untuk kepemimpinan lima tahun ke depan. Keempatnya yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa berharap Jokowi dapat menjadikan persatuan sebagai prioritas untuk menghadirkan kebijakan-kebijakan yang pro-rakyat di setiap elemen. Menurut dia, dengan persatuan atau sinergitas, maka pembangunan dari Sabang sampai Merauke akan berhasil.

"Pak Jokowi memberikan kekuatan bagaimana kerja bersama untuk kemajuan bangsa. Artinya, bahwa we need strong partnership. Saya rasa itu yang digarisbawahi oleh Pak Jokowi beberapa hari terakhir ini," kata Khofifah di Jakarta, Minggu (20/10).

Khofifiah menyebut sektor penting yang harus diperkuat yakni sektor sosial. Jokowi - Ma-ruf diharapkan bisa menyelesaikan segala persoalan yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat, utamannya masyarakat miskin kota lewat bantuan pangan non-tunai.