Petani tikam Kapolsek saat diamankan usai membunuh tetangga

Pembunuhan Rimson Sitorus akibat permasalahan batas tanah pekarangan rumah. Selain itu, juga ada permasalahan mengenai persaingan dagang. 

Ilustrasi penikaman. Foto: Pixabay

Pirhot Nababan, seorang petani di Desa Lae Ambat, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara tega membunuh tetangganya bernama Rimsos Sitorus. Usai membunuh tetangganya, Pirhot juga nekat menyerang Kapolsek setempat saat diamankan dengan menikamnya di bagian dada hingga terluka cukup parah.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, mengatakan pembunuhan tersebut diduga akibat permasalahan batas tanah pekarangan rumah. Selain itu, juga ada permasalahan mengenai persaingan dagang. 

“Pelaku nekat membunuh korban dengan cara menggorok lehernya hingga kepala dan badan akhirnya terpisah,” kata Tatan di Sumatera Utara.

Tatan menjelaskan, aksi pembunuhan yang dilakukan Pirhot Nababan terjadi pada di Dusun Lae Sulfi, Desa Lae Ambat, Kecamatan Silima Pungga, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, pada Rabu, (24/10) sekira pukul 16.30 WIB.

"Polisi yang mendapat laporan kejadian itu langsung turun ke lokasi peristiwa untuk melakukan penyelidikan," ujar Tatan.