PKS berharap kursi Wagub DKI meski Gerindra sodorkan 4 nama baru

PKS masih kukuh dengan dua nama meskipun Partai Gerindra mengajukan empat nama baru sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta.

PKS tidak mengusulkan calon lain selain Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto untuk menjadi wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Aliena.id/Eka Setiyaningsih

Penasihat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Abdurahman Suhaimi berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera memiliki wakil gubernur (wagub) pada tahun ini.

Lebih dari setahun, Anies Baswedan sendiri memimpin DKI Jakarta setelah Sandiaga Salahuddin Uno mundur dari kursi Wakil Gubernur lantaran menjadi calon wakil presiden.

"Wagub DKI lagi berproses. Mudah-mudahan akhir tahun ini sudah ada wagub yang baru," kata Suhaimi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/11).

PKS telah mencalonkan dua nama untuk cawagub yakni Agung Yulianto dan Akhmad Syaikhu. Namun, belakangan muncul empat nama baru yang diusulkan oleh Partai Gerindra.

Empat nama yang diusulkan Partai Gerindra adalah Dewan Penasihat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono, Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.