Polda Metro bagikan 26.067 paket sembako

Bansos menyasar daerah pelosok ataupun kawasan kumuh di Jadetabek.

Polisi membawa beras untuk dibagikan kepada nelayan saat baksos di Cumpat Kulon, Kota Surabaya, Jatim, Jumat (17/4/2020). Foto Antara/Didik Suhartono

Polda Metro Jaya membagikan 26.067 paket sembako kepada masyarakat miskin terdampak pandemi coronavirus baru (Covid-19), Jumat (15/5). Bantuan menyasar penduduk di daerah pelosok ataupun kumuh di kawasan Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, menyatakan, bakti sosial (baksos) ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah hukumnya. Didukung jajaran Polres dengan memedomani protokol kesehatan dan penerapan jaga jarak fisik (physical distancing).

"Penyerahan sembako juga dilaksanakan secara langsung kepada masyarakat yang berhak dari pintu ke pintu untuk menghindari kerumunan massa," jelasnya saat dikonfirmasi, baru-baru ini.

Kegiatan dipimpin Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana. Dia secara simbolis memberikan bantuan kepada warga Desa Pasir Sari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

"Bantuan tersebut berupa paket sembako sebanyak 2.000 paket yang ditujukan kepada penerima bantuan, yaitu anak yatim piatu; fakir miskin; dan para pekerja tidak tetap yang berprofesi sebagai buruh, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan, ojek daring; korban PHK; serta masyarakat lainnya yang terkena dampak langsung wabah," paparnya.