Belum nongol, Polda Metro tunggu Rizieq Shihab dan menantunya hingga malam

Habib Rizieq Shihab sampai siang ini belum juga memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya.

Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab saat memberikan keterangan saat bertemu Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Jakarta pada 2017/Foto Antara Hafidz Mubarak.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab hingga Selasa (1/12) siang belum juga memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya.

Kuasa hukum Rizieq Shihab juga tidak memberikan penjelasan mengenai kesediaan atau pengunduran pemeriksan kliennya. Untuk itu, Polda Metro Jaya masih memberikan waktu untuk menunggu kehadiran yang bersangkutan.

"Kami tunggu sampai malam ini. Kalau tidak ada malam ini, kami layangkan panggilan kedua," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakart Selatan, Selasa (1/12).

Menantu Habib Rizieq Shihab berinisial MHA, lanjut Yusri, juga tidak memberikan konfirmasi atas panggilan pemeriksaan hari ini. Namun, penyidik sudah menyiapkan waktu panggilan ulang keduanya.

"Kami layangkan panggilan kedua kepada MRS dan MHA pada Kamis (3/12). Mudah-mudahan yang bersangkutan hadir memenuhi panggilan," ucap Yusri.