close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab saat memberikan keterangan saat bertemu Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Jakarta pada 2017/Foto Antara Hafidz Mubarak.
icon caption
Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab saat memberikan keterangan saat bertemu Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Jakarta pada 2017/Foto Antara Hafidz Mubarak.
Nasional
Selasa, 01 Desember 2020 15:20

Belum nongol, Polda Metro tunggu Rizieq Shihab dan menantunya hingga malam

Habib Rizieq Shihab sampai siang ini belum juga memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya.
swipe

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab hingga Selasa (1/12) siang belum juga memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya.

Kuasa hukum Rizieq Shihab juga tidak memberikan penjelasan mengenai kesediaan atau pengunduran pemeriksan kliennya. Untuk itu, Polda Metro Jaya masih memberikan waktu untuk menunggu kehadiran yang bersangkutan.

"Kami tunggu sampai malam ini. Kalau tidak ada malam ini, kami layangkan panggilan kedua," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakart Selatan, Selasa (1/12).

Menantu Habib Rizieq Shihab berinisial MHA, lanjut Yusri, juga tidak memberikan konfirmasi atas panggilan pemeriksaan hari ini. Namun, penyidik sudah menyiapkan waktu panggilan ulang keduanya.

"Kami layangkan panggilan kedua kepada MRS dan MHA pada Kamis (3/12). Mudah-mudahan yang bersangkutan hadir memenuhi panggilan," ucap Yusri.

Sebelumnya, Polri menyatakan akan melakukan penyelidikan atas penyelenggaraan Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat dan Megamendung, Bogor, serta resepsi pernikahan anak Habib Rizieq Shihab.

Polri menduga adanya pelanggaran protokol kesehatan sesuai ketentuan Pasal 93 Undang-Undang Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Akhirnya, Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya menaikan status kasus tersebut ke penyidikan.

Saat ini, penyidik tengah memanggil saksi-saksi termasuk Habib Rizieq Shihab untuk mengumpulkan alat bukti penetapan tersangka.

img
Ayu mumpuni
Reporter
img
Fathor Rasi
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan