Polisi belum ungkap hasil pemeriksaan lie detector Putri Candrawathi

Pemeriksaan terhadap Putri dilakukan bersama sang asisten rumah tangga, Susi, di di Puslabfor Bareskrim Polri di Sentul, Jawa Barat.

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (kanan). Foto Istimewa.

Polri belum mengungkapkan hasil pemeriksaan dengan lie detector terhadap tersangka penembakan terhadap Brigadir J, Putri Candrawathi. Pemeriksaan terhadap Putri dilakukan bersama sang asisten rumah tangga, Susi, di di Puslabfor Bareskrim Polri di Sentul, Jawa Barat, Selasa (6/9).

Direktur Tindak Pidana Umum Brigjen Andi Rian mengatakan, hasil pemeriksaan lie detector yang baru diketahui adalah terhadap Bharada Richard Eliezer (Bharada E), Bripka Ricky Rizal (Bripka RR), dan Kuat Ma’ruf (KM). Hasilnya menunjukkan ketiga tersangka diketahui telah berkata jujur.

“Hasil sementara uji polygraph terhadap RE, RR dan KM, hasilnya 'no deception indicated' alias jujur,” kata Andi saat dihubungi wartawan, Selasa (6/9).

Yang dilakukan penyidik dengan menggunakan lie detector untuk menambah alat bukti petunjuk dari ketiga tersangka dalam kasus penembakan Brigadir J.

Terkait Putri, masyarakat menggagas petisi di laman Change.org, sebagai bentuk desakan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, untuk menahan dan memenjarakan Putri Candrawathi, setelah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Yosua atau Brigadir J. Petisi ini bergulir karena polisi tak kunjung menahan Putri dengan alasan kemanusiaan.