Seorang polisi luka akibat baku tembak dengan teroris di Deli Serdang

Dalam baku tembak itu, tim Densus 88 bersama dengan Polda Sumut juga menembak mati dua terduga teroris.

Personel Brimob Polda Lampung melakukan penggeledahan rumah milik orang tua terduga teroris di Bandar Lampung, Lampung, Senin (21/10). Di kawasan tersebut, Densus 88 Antiteror Polri menggeledah dua rumah dan menyita sejumlah dokumen dan senjata tajam milik terduga teroris kelompok JAD./ Antara Foto

Seorang petugas kepolisian terluka akibat baku tembak dengan sekelompok orang bersenjata diduga teroris yang terjadi di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (16/11). Petugas tersebut kini telah dirawat di Puskesmas Kota Datar.

"Dari aparat kepolisian, satu orang terluka di bagian paha dan sudah mendapatkan perawatan intensif," kata Kapolda Sumatera Utara Irjen Polisi Agus Andrianto, didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah di Galang Kabupaten Deli Serdang, Sabtu.

Dalam baku tembak itu, tim Densus 88 bersama dengan Polda Sumut juga menembak mati dua terduga teroris. Menurut Agus, dua terduga teroris yang ditembak mati karena melakukan perlawanan saat ditangkap.

"Kedua terduga teroris ditembak mati karena menyerang anggota. Apakah tindakan ini harus dibiarkan? Semua ini harus ditindak tegas," katanya.

Dua jenazah terduga teroris itu langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Jalan KH Wahid Hasyim untuk dilakukan autopsi.