Polisi periksa 45 artis terlibat prostitusi online

Sedikitnya ada 45 artis dan 100 model yang diduga terlibat prostitusi online, yakni bintang sinetron, FTV, mantan finalis Putri Indonesia.

Artis berinisial VA (kedua kanan) menjawab pertanyaan wartawan pers usai menjalani pemeriksaan terkait kasus prostitusi daring di Gedung Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (6/1/2019). / Antara Foto

Sedikitnya ada 45 artis dan 100 model yang diduga terlibat prostitusi online, yakni bintang sinetron, FTV, peragawati, dan mantan finalis Putri Indonesia.

Kepolisian Daerah Jawa Timur menyatakan akan memeriksa 45 artis yang diduga terlibat pelacuran daring secara marathon.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan telah mengingatkan penyidik untuk setiap pekannya memeriksa minimal lima orang, agar penanganan kasus tersebut dapat segera diselesaikan.

"Kami perintahkan segera (pemeriksaan para artis), sehingga bisa beralih ke kasus lain. Ada 45 dan sudah mulai mengerucut per minggu akan dipanggil secara bergantian," ucap Luki kepada wartawan di Surabaya, Senin (21/1).

Luki menjelaskan, pekan lalu pihaknya sudah melayangkan panggilan pemeriksaan sebagai saksi kepada enam orang artis. Mereka adalah FA, FG, AC, RS, BS, TP.