Polisi selidiki efek obat kedaluwarsa pada janin Novi

Polisi memeriksa pihak RSIA Bun untuk keperluan ini.

Ilustrasi obat./ Pixabay.com

Polisi menyelidiki efek obat kedaluwarsa yang dikonsumsi ibu hamil di Penjaringan, Jakarta Utara, Novi Sriwahyuni, terhadap janin yang dikandungnya. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan, polisi memeriksa Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bun, Kosambi, Tangerang, untuk keperluan ini.

Pemeriksaan terhadap pihak RSIA Bun, dilakukan karena mereka sempat melakukan pemeriksaan terhadap Novi setelah merasakan efek konsumsi obat kedaluwarsa. Pihak RSIA Bun diperiksa sebagai saksi dalam kasus ini.

"Pemeriksaan terhadap rumah sakit yang di Kosambi, yang dirujuk puskesmas, untuk mengetahui apa pengaruh obat kedaluwarsa yang dikonsumsi oleh korban, terhadap janin atau kandungannya," kata Budhi di Polda Metro Jaya, Jumat (23/8).

Dia mengatakan, tim penyidik meminta RSIA Bun memeriksa kondisi janin Novi. Hal ini lantaran penyidik hendak memastikan efek obat kedaluwarsa tersebut.

Menurut Budhi, pihak RSIA Bun menyatakan butuh observasi untuk mngetahui efek obat pada janin. Observasi dilakukan dengan melakukan sejumlah pemeriksaan.