Politikus PSI Rian Ernest dilaporkan ke polisi

Jika ucapan Rian Ernest memang benar, seharusnya dugaan tersebut dilaporkan kepada aparat penegak hukum.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Demokrat, Taufiqurrahman, mendatangi Mapolda Metro Jaya. Alinea.id/Ayu Mumpuni

Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Demokrat, Taufiqurrahman, resmi melaporkan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rian Ernest ke Polda Metro Jaya. Pelaporan tersebut berkaitan dengan pernyataan Rian mengenai dugaan adanya politik uang dalam proses pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta.

“Laporan saya diterima hari ini oleh Polda Metro Jaya, dan ke depan saya pribadi berdoa agar proses laporan ini berjalan lancar dan hukum benar-benar ditegakkan,” kata Taufiqurrahman di Mapolda Metro Jaya, Kamis (18/7).

Menurut Taufiqurrahman, pihaknya merasa dirugikan atas pernyataan Rian Ernest tersebut. Menurutnya, pernyataan Rian cenderung bernada fitnah.

"Dan bukan dengan cara menyebar di media, yang cenderung berpotensi jadi fitnah. Saya merasa dirugikan, saya anggota DPRD DKI, saya punya konstituen tahun 2014 saya dapat suara sebanyak 9890 suara itu harus saya pertanggungjawabkan," ucapnya.

Taufiqurrahman menambahkan, jika ucapan Rian Ernest memang benar, seharusnya dugaan tersebut dilaporkan kepada aparat penegak hukum. Ia juga menyinggung pendidikan Rian yang merupakan lulusan hukum seharusnya mengerti mengenai prosedur tersebut.