Polri banyak menerima keluhan di bidang reserse dan lalu lintas

Wakapolri sebut keluhan masyarakat untuk penanganan perkara adalah kritik yang baik.

Wakapolri Komjen Pol Ari Dono. Alinea.id/Ayu Mumpuni.

Pada usianya yang ke 73, Polri mengakui masih banyak menerima keluhan dari masyarakat. Khususnya di bidang reserse dan lalu lintas. Hal itu menjadi target pembenahan di HUT Bhayangkara ke 73.

Wakapolri Komjen Pol Ari Dono, mengatakan, di umur Polri ke 73 ini, target pelayanan masyarakat akan lebih ditingkatkan untuk mengurangi adanya keluhan dari masyarakat.

“Kami akan terus perbaiki untuk meminimalkan keluhan masyarakat. Keluhan pasti ada, tapi tidak menjadikan kami surut atau kurang dalam memberikan pelayanan maksimal,” ujar Ari Dono di Mabes Polri, Senin (1/7).

Ari Dono menjelaskan penanganan bidang reserse dan lalu lintas bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Penanganan kasus di bidang reserse bergantung pada alat bukti. Itulah sebabnya kasus atas laporan masyarakat, baru dapat diusut setelah alat buktinya lengkap. Selain itu, penyidik juga bergantung kepada saksi terkait yang akan memberikan keterangan tambahan.