Polri libatkan 83.917 personel dalam pengamanan Tahun Baru 2021

Operasi Lilin akan dilaksanakan di seluruh polda, yakni sebanyak 34 polda.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Rusdi Hartono saat memberikan keterangan pers di Bareskrim Polri, Jakarta, pada Kamis (31/12/2020). Foto Divisi Humas Polri

Dalam rangka pengamanan malam Tahun Baru, kepolisian menggelar operasi dengan sandi Operasi Lilin 2020. Polri melibatkan sebanyak 83.917 personel dalam pelaksanaan operasi tersebut.

Melalui operasi pengamanan tersebut, mulai dari Mabes Polri hingga kesatuan wilayah, dibantu pemangku kepentingan lainnya, melaksanakan kegiatan kepolisian dalam rangka pengamanan malam Tahun Baru 2021.

"Tentunya kegiatan-kegiatan kepolisian ini merupakan kegiatan pemeliharaan keamanan yang mengutamakan upaya pencegahan, didukung kegiatan deteksi serta penegakan hukum," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam pengarahan media secara virtual, Kamis (31/12).

Operasi Lilin akan dilaksanakan di seluruh polda, yakni sebanyak 34 polda.

"Polda telah mempersiapkan pengamanan malam Tahun Baru 2021 ini disesuaikan dengan karakteristik wilayah serta kerawanan-kerawanan yang mungkin muncul dalam pelaksaan pergantian tahun," ujarnya.