Polri masih selidiki video potong bebek angsa PKI

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengaku akan melaporkan tuduhan itu kembali

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengaku akan melaporkan tuduhan itu kembali./Kudus Purnomo Wahidin

Polri menegaskan masih melakukan pengecekan terhadap video potong bebek angsa PKI yang diposting Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Hal itu dilakukan setelah adanya laporan dari kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Kami bisa cek saat dilakukan penyelidikan. Bila memerlukan keterangan ahli, tentunya akan kami undang,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, Kamis (27/9).

Setyo mengatakan memelesetkan sesuatu akan lebih berbahaya daripada tindakan kampanye hitam di tengah kontestasi politik saat ini. Oleh karena itu kepolisian akan melakukan pengecekan terhadap video yang diposting Fadli Zon di akun twitternya.

Sebelumnya kader PSI, Rian Ernest melaporkan postingan vidio Fadli Zon ke Bareskrim Polri pada Selasa lalu (25/9). Menurut Rian video yang diunggah Fadli Zon pada 22 September 2018 itu dapat menimbulkan permasalahan di tengah prosesi kampanye saat ini.

Ditambah lagi dalam lirik-lirik tersebut dapat disangkakan sebagai penyebaran hoaks karena tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Rian pun menegaskan siap jika Fadlizon melaporkan balik dirinya.