PP Muhammadiyah apresiasi kinerja Mentan Syahrul membangun sektor pertanian

PP Muhammadiyah mendukung Kementan dalam mengembangkan potensi generasi milenial pada sektor pertanian.

Mentan SYL bersama PP Muhammadiyah. Foto dokumentasi Kementan

Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah mengapresiasi kinerja Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dalam membangun sektor pertanian Indonesia. Apalagi, sektor pertanian mampu menjadi tulang punggung perekonomian nasional di tengah ancaman krisis akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Sunanto mengatakan, sejauh ini sektor pertanian merupakan yang tidak masuk kedalam jurang resesi. Hal ini, karena merupakan kekuatan utama sekaligus kebutuhan pokok yang wajib terpenuhi sehari-hari.

"Keberhasilan kinerja Mentan Syahrul sudah teruji dengan surplusnya bahan pangan kita di tengah ancaman resisi," ujar Sunanto saat menemui Mentan Syahrul Yasin Limpo di Kantor Kementan, Kamis (19/11).

Menurut Sunanto, kinerja Mentan Syahrul harus mendapat dukungan dari semua pihak supaya sektor pertanian terus tumbuh memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

"Saya kira kinerja dari pak Syahrul perlu ditingkatkan lagi dan ini menjadi bagian dari upaya kerja yang terus dilanjutkan dan dipertahankan sekaligus membuat inovasi-inovasi baru di dalam rangka saling menguatkan satu sama lain," katanya.