Brigjen Prasetijo Utomo panggil dokter buat surat sehat Djoko Tjandra

Dokter yang tandatangani surat bebas Covid Djoko Tjandra mengaku periksa dua orang.

Dua personel Provost berjaga di ruang sidang disiplin bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) di Polda Sulawesi Tenggara, Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (17/10)./ Antara Foto.

Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap dokter yang menandatangani surat keterangan bebas Covid buron Djoko Tjandra.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Argo Yuwono menyebutkan, dokter tersebut mengaku dipanggil ke ruangan Brigjen Prasetijo Utomo (BJP PU) terkait pembuatan surat jalan Djoko Tjandra.

Kemudian, di ruangan tersebut ia diminta melakukan rapid test terhadap dua orang. "Jadi dokter itu diminta melakukan rapid test ke dua orang yang tidak dikenal. Akan kami dalami ke BJP PU siapa dua orang tersebut," ujar Argo di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Kamis (16/7).

Dibeberkan Argo, penyidik akan mulai memeriksa Brigjen Prasetijo terkait siapa dua orang yang diperiksa saat ia sudah dalam kondisi sehat.

Pasalnya, hingga saat ini, dokter masih menyarankan agar Prasetijo tetap berada di tempat tidur. "Kalau kondisinya sudah pulih akan langsung dilakukan pemeriksaan lanjutan," ucapnya.