Presiden: Ekspektasi atau harapan masyarakat kepada Korpri semakin tinggi

Dalam menghadapi tantangan ini Korpri terus bertransformasi serta memperkokoh sikap melayani menjadi abdi masyarakat serta menjadi abdi.

Presiden Joko Widodo di sela-sela peresmian pembukaan The 10th Indonesia Ebtke Conex 2021, 22 November 2021. Foto tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi darmabakti, pengabdian dan kerja keras kepada Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dalam melayani masyarakat dalam menjalani roda pemerintahan. 

Anggota Korpri, lanjut presiden, yang tersebar di seluruh penjuru tanah air telah menjadi simbol persatuan dan kesatuan bangsa, serta mewujudkan kehadiran negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di seluruh pelosok negeri.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Korpri terutama di tempat terpencil, di pulau-pulau terluar Indonesia, dan saya menyampaikan selamat ulang tahun Korpri yang ke-50,” ujar presiden dalam sambutan Acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 Korpri 2021, Senin (29/11).

Presiden menuturkan, pengabdian yang diberikan setiap anggota Korpri kepada bangsa dan negara tidak boleh berhenti. Ekspektasi atau harapan masyarakat semakin tinggi, tantangan dan perubahan semakin kompleks.

“Berbagai tantangan baru bisa muncul tanpa terduga baik karena perkembangan teknologi maupun karena musibah dan pandemi,” tambah presiden.