Presiden Jokowi pimpin upacara HUT Bhayangkara di Monas 

Polri diharapkan semakin mewujudkan ekspektasi masyarakat dalam segi pelayanan.

Presiden Joko Widodo menghadiri puncak perayaan HUT ke-73 Bhayangkara dan bertindak sebagai inspektur upacara di Silang Monas, Jakarta. Antara Foto

Polri menggelar puncak perayaan HUT ke-73 Bhayangkara di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat. Perayaan tersebut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah petinggi negara lainnya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan Presiden Jokowi akan menjadi Inspektur upacara pada HUT Bhayangkara. Dalam upacara tersebut, pihaknya juga mengikutsertakan ribuan anggota kepolisian dan personel TNI.

“Kalau di upacara ini dilibatkan empat ribu personel, tujuh resimen dari TNI dan Polri, kemudian dari komponen masyarakat ikut semua,” kata Dedi di silang Monas, Rabu (10/7).

Dedi mengatakan, rangkaian acara akan diisi dengan parade, peragaan berbagai jenis kemampuan personel, marching band, gendang gabungan, display Polwan, terjun payung, atraksi pesawat terbang, syukuran, dan pemberian penghargaan terhadap anggota Polri, TNI, kepala desa, dan tokoh masyarakat yang telah memberikan kontribusi menjaga keamanan NKRI. 

Dalam puncak acara HUT Bhayangkara ini, Dedi mengatakan, Polri diharapkan semakin mewujudkan ekspektasi masyarakat dalam segi pelayanan. Polri juga akan semakin meningkatkan profesionalitasnya.