Harlah ke-95, Presiden: NU terus berkontribusi memperkuat kehidupan bangsa

Setelah kemerdekaan, NU meneruskan kontribusinya dengan turut mengisi pembangunan negara.

Presiden Joko Widodo saat menyampaikan amanatnya di Rapat Koordinasi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama di Istana Negara, Selasa (3/11)/Foto BPMI-Setpres.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan peran Nahdlatul Ulama (NU) untuk terus bergerak dan berkontribusi dalam memperkuat kehidupan bangsa dan memajukan peradaban dunia. Hal tersebut, disampaikan secara daring dalam peringatan Harlah NU ke-95, pada Sabtu (30/1).

"Saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun, Milad yang ke-95 untuk NU. Semoga Allah SWT senantiasa merahmati dan memberkahi NU serta warga Nahdliyin di seluruh dunia. Mari kita dukung NU agar bergerak dan terus berkontribusi memperkuat kehidupan bangsa Indonesia dan memajukan peradaban dunia dengan spirit Islam Nusantara yang rahmatan lil alamin," ujarnya.

Presiden mengatakan sejak sebelum Indonesia merdeka, NU telah memberikan kontribusi nyata dalam upaya mencapai kemerdekaan. Setelah kemerdekaan, organisasi ini meneruskan kontribusinya dengan turut mengisi pembangunan negara.

"Kita semua bersyukur, alhamdulillah, dan berterima kasih kepada NU yang senantiasa konsisten membela Pancasila, membela Bhinneka Tunggal Ika, membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945," bebernya.

Jokowi menambahkan, di tengah perubahan dan tantangan zaman yang semakin kompleks, NU juga berada di garda terdepan dalam membela kepentingan bangsa dan negara.