Proyek Stadion Jakarta Rp4,5 T bakal rampung 2021

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menargetkan proses pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) senilai Rp4,5 triliun akan selesai 2021.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menargetkan proses pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) senilai Rp4,5 triliun akan selesai 2021. / Facebook Anies Baswedan

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menargetkan proses pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) senilai Rp4,5 triliun akan selesai pada akhir 2021.

Direktur Proyek Jakarta International Stadium Iwan Takwin mengatakan, hingga saat ini proses pembangunan JIS terus berjalan sesuai dengan target dan timeline yang sudah disusun.

"Proses pembangunannya itu 26 bulan, jadi sekitar akhir 2021 harus selesai," kata Iwan saat ditemui di Kedai Sirih Merah, Rabu (21/8).

Iwan mengklaim, stadion yang dibangun akan mirip dengan stadion-stadion ternama di Eropa.  "Kalau dibandingkan Old Trafford atau Real Madrid (Santiago Bernabeu), ini adalah kombinasi dari semua itu. Semua standar FIFA yang ada," ujarnya.

Selain itu, ia mengaku telah berkomunikasi dengan FIFA terkait desain stadion, fasilitas, dan material pembangunan.