Puan apresiasi PIA DPR gelar bazar bangkitkan UMKM

Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI menggelar bakti sosial (baksos) dan bazar.

Ketua DPR Puan Maharani membuka resmi bazar yang digelar Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR RI di selasar Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (19/4/2022). Foto: Facebook Puan Maharani.

Ketua DPR Puan Maharani mengapresiasi langkah Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI yang menggelar bakti sosial (baksos) dan bazar sebagai bentuk gotong royong saling membantu sesama. Gelaran baksos dan bazar ini bertujuan untuk membangkitkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan para pelaku usaha kecil lainnya, setelah selama dua tahun terkena dampak pandemi Covid-19.

"Ini sebagai bentuk gotong royong saling membantu dan berbagi," ujar Puan saat membuka baksos dan bazar PIA DPR di komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (19/4).

Dia mengatakan, bazar yang diselenggarakan PIA DPR dapat membangkitkan perekonomian masyarakat. Hal itu menurut dia karena produk UMKM yang ditampilkan dalam kegiatan itu dibeli masyarakat. 

Apalagi kaus, kebaya, batik, aksesoris, busana muslim hingga makanan kemasan produk UMKM dipamerkan dalam bazar tersebut. Ada juga panggung pentas musik untuk menghibur para pengunjung. "Produk para UMKM dapat dibeli teman-teman anggota dan staf DPR," ujarnya.

"Pasar murah dan bazar yang digelar di DPR RI ini menjadi salah satu cara bagaimana kita membantu UMKM agar dapat berjualan dan menunjukkan hasil hasil yang berkualitas," katanya.