PUPR tambah 3 tower di Wisma Atlet untuk penanganan Covid-19

Pembangunan RSD Wisma Atlet tahap dua dilakukan untuk menambah daya tampung pasien SARS-CoV-2.

Petugas medis memeriksa kesiapan alat di ruang ICU Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3). Foto Antara/Kompas/Heru Sri Kumoro/Pool/aww.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berencana menambah tiga tower di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Utara, guna penanganan pasien Covid-19.

"Kementerian PUPR kembali mempersiapan dan merenovasi tiga tower tambahan, yakni Tower 2, 4 dan 5 Wisma Atlet Kemayoran sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (9/4).

Pembangunan RSD Wisma Atlet tahap dua dilakukan untuk menambah daya tampung pasien SARS-CoV-2. Selain itu, guna menyediakan hunian layak bagi tim paramedis, seperti dokter dan perawat yang bertugas 24 jam di RS khusus Covid-19 tersebut.

Tower 2 akan diperuntukan untuk dokter dan perawat. Bangunan tersebut memiliki 886 unit dan mampu menampung 2.458 paramedis. Sementara Tower 4 dan 5 nantinya digunakan untuk ruang rawat inap tambahan pasien.

"Di Tower 4 dan 5 akan diperuntukkan sebagai ruang rawat inap pasien. Masing-masing tower memiliki kapasitas 886 unit dan mampu menampung 2.458 pasien," jelas dia.