Rapat paripurna DPD RI tetapkan pimpinan alat kelengkapan

Pemilihan dilakukan sesuai dengan Peraturan DPD RI Nomor 2 Tahun 2019 tentang Tatib.

Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono. Foto Antaranews/Riza Harahap

Rapat paripurna Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI menetapkan pimpinan alat kelengkapan tahun sidang 2021-2022, Jumat (20/8). Selain pimpinan alat kelengkapan, rapat juga menetapkan keanggotaan Panitia Musyawarah DPD RI.

Pemilihan dilakukan sesuai dengan Peraturan DPD RI Nomor 2 Tahun 2019 tentang Tata Tertib (Tatib). "Pimpinan DPD RI telah mengantarkan pemilihan pimpinan alat kelengkapan DPD RI dalam rapat-rapat alat kelengkapan. Pemilihan telah terlaksana dengan baik dan berlangsung dengan tertib, lancar dan demokratis," kata Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Mahyudin, Jumat (20/8).

Nono menjelaskan, untuk Komite I DPD RI akan dipimpin oleh Fachrul Razi sebagai Ketua, Filep Wamafma sebagai Wakil Ketua I, Fernando Sinaga sebagai Wakil Ketua II, dan Ahmad Bastian sebagai Wakil Ketua III. Lalu, Komite II dipimpin oleh Yorrys Raweyai sebagai Ketua, Wakil Ketua I Abdullah Puteh, Wakil Ketua II Bustami Zainudin, dan Wakil Ketua III Lukky Semen.

Kemudian, Komite III DPD RI diketuai oleh Sylviana Murni dengan Dedi Iskandar Batubara sebagai Wakil Ketua I, Wakil Ketua II Evi Apita Maya, dan Wakil Ketua III M Rakhman.

Sedangkan untuk Komite IV DPD RI dipimpin oleh Sukiryanto sebagai Ketua Komite IV DPD RI dengan Darmansyah Husein sebagai Wakil Ketua I, Casytha A Kathmandu sebagai Wakil Ketua II, dan Novita Anakotta sebagai Wakil Ketua III.