Ratna Sarumpaet: Saya cantik dari lahir, tak perlu operasi

Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet membeberkan kronologi operasi plastik yang dilakukan.

Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet, usai jalani persidangan, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/3). Alinea.id/Achmad Al Fiqri.

Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet membeberkan kronologi operasi plastik yang dilakukan.

Mantan juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu membenarkan dirinya menjalani operasi plastik di Rumah Sakit Kecantikan (RSK) Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat. 

Akan tetapi, ibunda Atika Hasiholan itu membantah jika operasinya hanya untuk terlihat cantik. Hal itu diungkapkan dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Mengenai mempercantik, saya rasa, saya cantik dari lahir. Jadi yang dilakukan itu sebenarnya sedot lemak dan facelift," kata Ratna, dalam persidangan kasus dugaan penyebar berita bohong, di PN Jaksel, Selasa (25/3).

Hal itu berbeda dengan pendapat dokter Sidik Setiamihardja, yang mengatakan tujuan Ratna Sarumpaet melakukan operasi plastik untuk mempercantik wajah. Hal itu ia dapati saat dirinya berkonsultasi dengan Ratna sebelum melakukan operasi plastik.