Rekan Bharada E di Brimob hadiri sidang, beri dukungan bebas

"Menurut saya, enggak pantas [dituntut 12 tahun], dia sudah melakukan kejujuran."

Salah satu rekan Richard Eliezer (Bharada E) dari Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri, Muhammad Iqbal Fauzi, memberikan dukungan kepada koleganya saat menghadiri persidangan kasus pembunuhan berencana terhadap Yosua Hutabarat (Brigadir J) di PN Jaksel, Rabu (25/1/2023). Alinea.id/Immanuel Christian

Beberapa pendukung Richard Eliezer alias Bharada E mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu (25/1), untuk mengikuti persidangan kasus pembunuhan berencana terhadap Yosua Hutabarat (Brigadir J). Pada sidang hari ini, Bharada E akan menyampaikan pledoinya.

Selain perempuan penggemar Bharada E alias Eliezer Angle's, rekan-rekan satu angkatan terdakwa pembunuhan Brigadir J di Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri itu juga datang untuk memberikan dukungan. Salah satunya adalah Muhammad Iqbal Fauzi.

"Kami letting-nya Bharada E. Dari Bharapana Nusantara datang ke sini untuk Icad (Richard Eliezer, red), untuk bebaskan. Kalau bisa [Bharada E] gabung lagi bersama kita," kata Iqbal di PN Jaksel.

Iqbal mengungkapkan, dirinya dan teman-teman seangkatan dari Bharapana Nusantara telah beberapa kali menghadiri persidangan Bharada E. Namun, biasanya hanya diikuti 2-3 orang saja.

"Kami bukan pertama kali sebenarnya, kami sering ke sini cuma engak ramai," ujarnya. Dalam sidang pembacaan pledoi, baru 20 orang dari rencana 40 rekan Bharada E yang menyaksikan persidangan.