Rikando-Yulis kembali pimpin AMSI DKI

Pekerjaan rumah yang masih perlu diselesaikan target program kerja yang belum optimal. Antara lain, penguatan bisnis media anggota.

Pemimpin Redaksi Validnews.id, Rikando Somba dan Yulis Sulistyawan, Dewan Redaksi sekaligus General Manager Tribunnews.com) terpilih kembali Ketua dan Sekretaris AMSI DKI Jakarta periode 2021-2024. Foto dokumentasi AMSI.

Pemimpin Redaksi Validnews.id, Rikando Somba, dan Dewan Redaksi sekaligus General Manager Tribunnews.com, Yulis Sulistyawan, terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI DKI Jakarta 2021-2024. Pemilihan berlangsung dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-2 Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) DKI Jakarta secara hybrid, luring, dan daring.

Selain pemilihan ketua dan sekretaris, Konferwil II beragenda penyampaian laporan pertanggungjawaban dan kegiatan pengurus AMSI DKI Jakarta periode 2017-2020. Dalam laporannya, Rikando, selaku Ketua AMSI DKI 2017-2020, menyampaikan di masa kepengurusan itu banyak hal positif terjadi.

"Kini bertambah sembilan anggota baru, sehingga AMSI DKI Jakarta menjadi wilayah dengan anggota terbanyak, yakni 62 media. Juga tercatat delapan media lain yang saat ini masih dalam proses verifikasi untuk menjadi anggota baru AMSI DKI Jakarta,” kata Rikando Somba, Sabtu (10/4).

Selain itu, pada 2020, AMSI DKI Jakarta juga terlibat dalam penegasan legitimasi eksistensi organisasi. Sehingga AMSI mendapat pengakuan secara resmi sebagai konstituen Dewan Pers.

"Verifikasi faktual AMSI DKI Jakarta dan AMSI Nasional, bisa dilangsungkan bersamaan. Begitu halnya, pendampingan verifikasi media-media anggota juga dilakukan," ujarnya.