Ritel urban khas Tokyo hadir di Indonesia

Untuk memulai keseriusan kerja sama itu, Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita pun meresmikan peluncuran bisnis ritel urban khas Tokyo

Mendag Resmikan Lumine Store Jakarta./dok Kemendag

Usia 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang menjadi peluang kedua negara untuk semakin mempererat kerja sama di bidang ekonomi. Uniknya, kerja sama yang dijajaki kedua negara kali ini adalah kerja sama di bidang 'fashion and life-style'.

Jepang memang terkenal sebagai salah satu negara yang kerap kali dijadikan kiblat fashion di seluruh dunia. Bila sempat berjalan-jalan ke Tokyo, mata kita akan dimanjakan dengan lalu-lalangnya manusia mengenakan busana di luar standar berpakaian sehari-hari. Ya, penampakan itu lah yang menjadi ikon fashion Jepang dan dikenal sebagai 'Harajuku Style'. 

Tingginya minat kaum milenial Indonesia maupun manca negara kepada produk fashion Jepang tersebut, menjadi dasar pertimbangan kuat bagi Indonesia untuk menerima ajakan kerja sama di bidang tersebut.

Untuk memulai keseriusan kerja sama di bidang itu, Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita pun meresmikan peluncuran bisnis ritel urban khas Tokyo bernama Lumine di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (7/12).

"Kehadiran brand luar yang sudah menjadi tren justru akan memberikan nilai tambah bagi pertumbuhan ekonomi kita, dan kerja sama yang dilakukan seperti ini haruslah diapresiasi dan didukung," ujar Mendag Enggar dalam sambutannya di Lumine Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (7/12).