Rizieq Shihab pilih istirahat daripada picu kerumunan

Kegiatan yang dihadiri Imam Besar FPI menimbulkan kerumunan dan diduga melanggar protokol kesehatan.

Imam Besar FPI, Rizieq Shihab (tengah), memberikan orasi di depan para pendukungnya saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). Twitter/@HabibRizieq_ID

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab, dikabarkan beristirahat sejenak dan tidak ingin menghadiri acara yang menimbulkan kerumunan massa untuk sementara waktu.

Hal itu diketahui melalui pernyataan pers DPP FPI yang ditandatangani oleh Ketua Umum Ahmad Sobri Lubis dan Sekretarus Umum Manarman, Kamis (19/11). Ini sekaligus menanggapi keberadaan Rizieq di ruang publik pascaacara Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11).

"Bahwa IB HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab) saat ini memilih untuk istirahat, jeda sejenak," tulis pernyataan pers itu yang diterima Alinea,id, beberapa saat lalu.

Keputusan tersebut diambil mempertimbangkan rangkaian acara yang padat dan terjadinya kerumunan massa saat Rizieq hadir setelah mendarat di Indonesia dari Arab Saudi, Selasa (10/11).

"Sebagai wujud komitmen IB HRS dalam mengajak umat untuk menciptakan pola hidup sehat di masyarakat, maka untuk sementara IB HRS memilih tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi kembali normal," kutip pernyataan tersebut.