Rocky Gerung dan Nanik diperiksa terkait foto lebam Ratna Sarumpaet

Keduanya diperiksa sebagai saksi untuk mendalami foto lebam Ratna Sarumpaet

Ratna Sarumpaet mengklarifikasi soal kebohongan yang dilakukannya. Foto: Antara Foto

Penyidik Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan kepada akademisi Rocky Gerung. Rocky bakal diperiksa sebagai saksi terkait ujaran kebohongan yang menyeret aktivis Ratna Sarumpaet. Pemanggilan Rocky Gerung merupakan buntut dari rekomendasi pihak kejaksaan.

“Sesuai dengan petunjuk jaksa, kita akan memanggil Pak Rocky Gerung rencananya besok (Selasa) pukul 14.00 WIB," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Senin (26/11).

Argo mengatakan, dalam pemeriksaan Ratna Sarumpaet menyebutkan ada pengiriman foto lebam Ratna kepada Rocky Gerung. Dari informasi itu, penyidik kemudian akan memastikannya. Menurut Argo, pemanggilan ini selain memenuhi petunjuk dari jaksa, juga untuk melengkapi berkas berita acara pemeriksaan Ratna.

Selain Rocky, pihak kepolisian juga akan memeriksa Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Nanik S Deyang. Nanik juga diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas berita acara pemeriksaan tersangka ujaran kebohongan Ratna Sarumpaet. 

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta meminta Polda Metro Jaya melengkapi berkas berita acara pemeriksaan (BAP) tersangka ujaran kebohongan, Ratna Sarumpaet lantaran dinyatakan kurang memenuhi syarat formal dan materil pada pekan kemarin.