Sabalenka melenggang ke semifinal

Dia dijadwalkan bertemu dengan petenis Kanada Leylah Annie Fernandez pada Kamis (9/9).

Aryna Sabalenka, petenis asal Belarusia dan peringkat nomor dua dunia versi Women’s Tennis Association. Sumber: WTA Tennis.

Petenis Belarusia Aryna Sabalenka sukses menumbangkan petenis Ceko Barbora Krejčiková dalam perempat final AS Terbuka 2021 di Stadion Arthur Ashe, New York, Amerika Serikat pada Selasa (7/9). Kemenangan ini memastikan Sabalenka akan maju ke semifinal untuk pertama kalinya. Di mana ia dijadwalkan bertemu dengan petenis Kanada Leylah Annie Fernandez pada Kamis (9/9).

“Saya sangat menikmati permainan saya di sini dan setiap detiknya di lapangan ini,” ujar Sabalenka pada Reuters.

Sabalenka tercatat melakukan tiga kali double fault pada set pertama. Namun, petenis kelahiran Minsk, 5 Mei 1998 ini tetap mampu memenangkan pertandingan set pertama dengan skor 6-1 melawan Krejčiková. Krejčiková bermain lebih baik di set kedua, membobol pertahanan Sabalenka sebanyak empat kali. Namun, pada akhirnya ia harus tunduk pada Sabalenka dengan skor 4-6. Sang petenis asal Ceko mengatakan bahwa dirinya sempat merasa kelelahan setelah tiba di New York di tengah jadwal pertandingan yang padat.

“Pada suatu titik, saya tentu saja harus berhenti. Saya harus beristirahat. Sangat sulit untuk menemukan waktu yang tepat (untuk beristirahat) sekarang karena masih banyak turnamen yang menanti. Saya harus mencari waktu yang baik,” ujar Krejčiková, yang dikukuhkan sebagai juara Prancis Terbuka tahun ini pada Minggu (13/6). 

Sementara Sabalenka, sang juara, mengatakan, dirinya masih belum puas dengan beberapa hal dari permainannya. Dilansir oleh Reuters, sang petenis berusia 23 tahun tersebut dikabarkan langsung menyambangi lapangan latihan sebelum berbicara pada awak media.