Sahroni tak ambil pusing BUMN belum jadi sponsor Formula E

Sudah ada 31 perusahaan swasta yang mendukung penyelenggaran Formula E.

Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sharoni. Foto: Istimewa.

Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni menegaskan tak ambil pusing perihal perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tak kunjung memberikan sponsor terhadap penyelenggaraan perhelatan Formula E di Jakarta. Menurutnya, hingga hari ini perusahaan pelat merah tidak ada yang memberikan sponsor dalam ajang balap mobil listrik bergengsi tersebut. 

"Ya, sudahlah kalau enggak dikasih, mau diapain, enggak dipaksa. Tapi yang pasti BUMN per hari ini belum memberikan sponsornya," kata Sahroni di DPP Partai Nasdem, Jakarta, Rabu (1/6). 

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR itu, kini sudah ada 31 perusahaan swasta yang mendukung penyelenggaran Formula E. "Sponsor saat ini 31 sponsor dari pihak swasta, yang pasti BUMN belum kasih sponsor," ujarnya. 

Sebelumnya, panitia penyelenggara Formula E mengungkapkan 31 nama perusahaan yang menjadi sponsor gelaran Formula E, Sabtu (4/6/22) mendatang. 

"Pada hari ini kami mengumumkan Jakarta E-Prix 2022 akan didukung oleh 31 perusahaan swasta dalam negeri dan beberapa sponsor global lainnya," kata Vice Managing Director Jakarta E-Prix Gunung Kartiko, dalam keterangan resminya, Rabu (1/6).