Sambut lonjakan pengunjung, TMII gelar berbagai acara

Pengelola berharap pengunjung akan liburan gempita (gembira, pintar, dan tangkas) di TMII.

Salah satu acara hiburan yang disediakan pihak pengelola TMII, Sabtu (16/6) (Mumpuni/ Alinea).

Selama libur Lebaran, pengunjung sudah mulai memadati Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, sejak pukul 07.00 WIB. Pengelola TMII memang telah memprediksi, musim libur akan mempengaruhi lonjakan wisatawan di ritus sejarah miniatur Indonesia tersebut.

Untuk itu, TMII secara khusus menggagas tema “Lebaran di TMII Serasa Pulang Kampung”, guna memuaskan para pengunjung. Melalui berbagai agenda yang mengadaptasi budaya berbagai daerah di Indonesia, TMII menargetkan 40.000-50.000 pengunjung akan datang ke lokasi.

“Dari jam 07.00 pagi sampai jam 11.000 tadi sudah 21.500 pengunjung yang masuk,” ujar Ketua Panitia Umum Pekan Lebaran TMII, Diono saat ditemui Alinea, Sabtu (16/6).

Saat hari pertama Lebaran kemarin, diakui Diono, memang jumlah pengunjung jauh meningkat. Tak kurang 20.000 orang menyambangi sejumlah lokasi di TMII.

Beberapa agenda khusus pun didakan TMII, di antaranya parade bedug dan perkusi islami, gambang kromong, musik, dan pagelaran wayang kulit. Diono memprediksi puncak pengunjung jatuh pada 24 Juni, sehingga acara puncak dari berbagai acara diselenggarakan pada hari tersebut.