Satu keluarga tewas terbakar di Sukabumi, bermula dari pembunuhan

Peristiwa pembunuhan dilakukan oleh suami bernama Jamaludin (37) terhadap istrinya, Iis (28)

Ilustrasi pembunuhan. Pixabay

Satu keluarga di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang terdiri atas suami, istri, dan anak tiri ditemukan tewas terbakar di rumahnya yang terletak di Kampung Sukasirna. Namun sebelum kebakaran terjadi, sempat ada insiden pembunuhan terlebih dahulu. Demikian diungkapkan Kapolsek Cikembar, AKP I Djubaedi. 

Ia menjelaskan, peristiwa pembunuhan dilakukan oleh sang suami bernama Jamaludin (37) terhadap istrinya, Iis (28). Hal tersebut terungkap dari hasil autopsi yang dilakukan tim forensik terhadap ketiga orang yang ditemukan tewas itu.

“Hasil autopsi menunjukkan Jamaludin (37), yang merupakan warga Desa Cikembar, terlebih dahulu membunuh istrinya, karena terungkap tulang leher Iis patah akibat cekikan Jamal,” kata Djubaedi di Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat, (22/2).

Usai membunuh Iis, kata Djubaedi, Jamal menyiramkan bensin ke tubuhnya dan anak tirinya yang berusia 10 tahun bernama Rahayu. Selanjutnya, Jamal membakar dirinya sendiri dan anak tirinya itu hingga akhirnya mereka tewas. 

Menurut Djubaedi, pembunuhan yang dilakukan Jamal terhadap istrinya berawal karena cekcok terkait utang piutang. Diduga Jamal yang terlilit utang dicari-cari orang lantaran tidak bisa membayarnya. Keduanya pun lantas terlibat cekcok.