Sekjen Perindo: Generasi muda kurang peka terhadap isu kebangsaan

Generasi muda dinilai sibuk dengan perkembangan teknologi dan modernisasi yang menumbuhkan hedonisme di kalangan mereka.

diskusi bertajuk

Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq menilai saat ini generasi muda Indonesia mengalami penurunan kepekaan terhadap persoalan sosial politik serta situasi kebangsaan.

Rofiq menyebutkan, sudah jarang sekali melihat generasi muda, khususnya mahasiswa, berpikir kritis terhadap isu politik yang ada saat ini. Bahkan, Rofiq berpendapat mimbar bebas di kampus sebagai ruang mengungkapkan apresiasi mahasiswa sudah mulai hilang.

"Saya enggak tahu apakah ini sudah terjadi perubahan culture di kampus, atau memang generasi milenial yang saat ini tidak lagi punya kepekaan sosial politik terhadap situasi kebangsaan," kata Rofiq dalam diskusi bertajuk "Pemuda, Mana Suaramu?" di D'Consulate Cafe & Lounge, Jakarta, Sabtu (11/5).

Menurutnya, saat ini para generasi muda tengah disibukkan dengan perkembangan teknologi dan modernisasi yang menumbuhkan hedonisme di kalangan mereka.

"Jarang anak muda sekarang kumpul atau nongkrong bareng yang berbicara soal bangsa. Namun lebih kepada hal-hal kekinian," tutur dia.