Selain Semarang, teror pembakaran kendaraan meluas ke Sidoarjo?

Dua unit truk yang menjadi sasaran pembakaran orang tak dikenal merupakan milik PT Dewata Kencana Distribusi.

Ilustrasi pembakaran truk. Pixabay

Teror pembakaran kendaraan yang dilakukan orang tak dikenal tak hanya menyasar wilayah Kendal dan Semarang, Jawa Tengah. Tetapi diduga teror tersebut juga terjadi di Sidoarjo, Jawa Timur setelah adanya insiden pembakaran pada unit truk pada Kamis (8/2) pukul 02.30 WIB. 

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol M. Iqbal, mengatakan dua unit truk yang menjadi sasaran pembakaran orang tak dikenal itu merupakan milik PT Dewata Kencana Distribusi. Sehari-harinya digunakan untuk mengangkut logistik. Saat dibakar, kedua truk tersebut tengah terparkir di halaman rumah milik warga bernama Anton. 

“Kejadiannya di daerah Wonoayu, Sidoarjo, Jawa Timur. Truk yang terbakar itu diketahui pertama kali oleh tetangga Anton,” kata Iqbal di Jakarta pada Jumat, (8/2).

Pembakaran dua unit truk itu, kata Iqbal, membuat warga di sekitar lokasi sempat panik. Beruntung, api yang membakar bagian kabin belakang dan pintu kiri truk berhasil dipadamkan.

Sementara itu Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Syahar Diantono, mengutarakan setelah kejadian pembakaran tersebut pihak Polres Sidoarjo segera melakukan uji laboratorium forensik. Selain itu, olah TKP juga telah dilakukan untuk memastikan penyebab terbakarnya dua truk tersebut.