Seluruh korban kecelakaan bus di Bantul diserahkan ke keluarga

Jenazah korban kecelakaan bus diserahkan ke keluarga beserta santunan dari Jasa Raharja.

Konferensi Pers di Polres Bantul terkait Perkembangan Penanganan Kecelakaan Bus Pariwisata melalui siaran daring, Senin (7/2) Foto: Youtube/Polda Jogja

Polisi berhasil mengidentifikasi seluruh korban dari kecelakaan bus pariwisata di Bukit Bego, Kedung Buweng, Wukirsari, Imogiri, Minggu (6/2) pukul 14.00 WIB. Identifikasi itu berhasil dirampungkan hingga tadi malam (6/2) pukul 22.00 WIB.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan, sebanyak 13 jenazah korban berhasil diidentifikasi dan telah dikembalikan kepada keluarga dengan jumlah ambulans. Pengawalan dari kepolisian kepada setiap ambulans yang ada serta pemberian santunan juga langsung dilakukan.

“Kami berhasil mengidentifikasi seluruh korban yang meninggal dunia ada 13,” kata Ihsan dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring, Senin (7/2).

Pihak Jasa Raharja juga telah memberikan santunan kepada korban jiwa dan yang menjalani perawatan di rumah sakit. Nilai santunan Rp50 juta untuk korban meninggal dan maksimal Rp20 juta bagi korban yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Kendati demikian, dari 13 orang yang meninggal dunia, baru 11 orang saja yang menerima santunan tersebut. Sebab, dua korban lainnya masih dalam proses administrasi.