Serpihan pesawat Sriwijaya diserahkan ke DVI Polri

Tim SAR temukan serpihan diduga kuat milik Sriwijaya di Pulau Lancang.

Petugas SAR saat berbincang dengan nelayan Sabtu (9/1) soal temuan serpihan pesawat diduga milik Sriwijaya Air SJ-182/Foto Basarnas.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Marsdya Bagus Puruhito, menerima sejumlah serpihan pesawat pada Minggu (10/1) dini hari. Serpihan tersebut diduga milik Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak kemarin, Sabtu (9/1).

"Serpihan ini ditemukan oleh tim SAR di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki. Serpihan-serpihan ini yang sebelumnya beredar di berbagai media," ungkap Bagus dalam keterangan tertulisnya beberapa saat lalu.

Serpihan pesawat tersebut diterimanya dini hari tadi sekitar pukul 00.10 WIB.

"Serpihan pertama yang sudah dimasukan ke dalam kantong mayat tersebut sampai ke Posko Terpadu, Sabtu (09/1/2021) dinihari sekitar pukul 23.55 WIB," kata SAR Mission Coordinator operasi pencarian pesawat Sriwijaya SJ-182 itu.

Kantung berisi serpihan pesawat tersebut, selanjutnya diserahkan ke Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri yang diwakili oleh Kompol Asep Winardi, Kasubdit Dokpol, untuk diperiksa lebih lanjut.