Sertijab Menhan, dimulai dengan upacara jajar kehormatan

Karangan bunga sebagai ucapan selamat kepada Prabowo terlihat berjejer di halaman Kemenhan.

Petugas bersiap untuk acara Sertijab Menteri Pertahanan dari Ryamizard Ryacudu ke Prabowo.Alinea/Fadli Mubarok

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dijadwalkan akan menerima serah terima jabatan (Sertijab) dari Menhan periode 2014-2019 Ryamizard Ryacudu di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) pada Kamis (24/10).

Acara Sertijab ini dimulai pada pukul 14.00 WIB dengan agenda upacara Jajar Kehormatan. Kabar ini berdasarkan dikonfirmasi dari Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretaris Jendral Kementerian Pertahanan (Karo Humas Setjen Kemhan) Brigjen TNI Toto Sugiarto.

"Ada upacara dulu di depan (halaman Kemhan) rangkainya Jajaran Kehormatan. Beliau (Prabowo) diterima dan diperkenalkan ke seluruh pejabat Kemenhan," kata Totok saat dikonfirmasi awak media pada Kamis (24/10).

Setelah upacara berlangsung, Toto mengatakan, acara akan dilanjutkan dengan Sertijab dari Ryamizard kepada Prabowo selaku Menhan 2019-2024. Dikatakannya, Sertijab tersebut akan dilaksanakan di Gedung A.H Nasution Kantor Kemenhan.

Berdasarkan pantauan Alinea.id, sejak pagi hari para petugas upacara telah bersiap di sekitaran pelataran Kemhan. Karangan bunga sebagai ucapan selamat kepada Prabowo, juga terlihat memenuhi halaman tersebut.