Siswa pelaku persekusi akhirnya minta maaf dan cium kaki gurunya

Persekusi terjadi bermula saat guru hendak mengajar tapi tidak mendapati siswanya di ruangan kelas.

Sejumlah siswa mengisi formulir masuk ke perguruan tinggi pada acara Career Day yang diprakarsai oleh Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Provinsi DKI Jakarta di Gedung Balai Kartini, Jakarta, Selasa (8/01/2019). Antara Foto

Sempat melawan ketika ditegur gurunya saat meroko di dalam kelas, siswa pelaku persekusi terhadap gurunya yang videonya viral di media sosial akhirnya meminta maaf. Sembari meminta maaf, siswa berinisial AA itu juga mencium kaki gurunya yang bernama Nur Kalim.

Permintaan maaf AA itu dimediasi langsung oleh aparat Polsek Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Dalam mediasi itu, mempertemukan guru, murid dan orang tua murid di Mapolsek Wiringinom, pada Minggu (11/2).

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro, saat dikonfirmasi mengakui mediasi itu memang sengaja dilakukan sebagai upaya pembinaan terkait kasus tersebut.

"Kami panggil semua yang terkait, dan ini bukan berarti penindakan, tapi pembinaan," ucap Wahyu.

Wahyu mengatakan, kasus persekusi murid terhadap gurunya itu sepenuhnya ditangani Polsek Wringinanom. Adapun persekusi tersebut sebenarnya terjadi pada 2 Februari 2019. Namun baru viral pada 9 Februari 2019 karena videonya diunggah di media sosial.