Siti Aisyah dan keluarga bertemu Jokowi di istana

Pertemuan Siti Aisyah dan Presiden Jokowi dilakukan secara tertutup, tanpa bisa diikuti oleh awak media.

Siti Aisyah bersiap memberikan keterangan setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (11/3)./ Antara Foto

Siti Aisyah mengunjungi Istana Merdeka di Jakarta, Selasa (12/3), untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Siti baru mendapat kebebasan setelah sempat terancam hukuman mati, karena diduga terlibat pembunuhan Kim Jong-nam.

Siti didampingi keluarganya dalam pertemuan itu. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, juga ikut hadir dalam pertemuan tersebut. 

Usai melakukan pertemuan di Ruang Credential, Istana Merdeka, Jokowi menyampaikan apresiasi atas pembebasan Siti. Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Siti, karena dapat kembali berkumpul bersama keluarganya. 

"Alhamdulillah kita patut bersyukur bahwa Siti Aisyah sudah dapat terbebas dari ancaman hukuman yang sangat berat," kata Presiden dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa (12/3).

Dia menjelaskan, pemerintah melakukan upaya berkesinambungan untuk memulangkan Siti. Pemerintah juga telah menyewa pengacara untuk membebaskan Siti dari perkara hukum yang menjerat Siti.