Sopir sebut Ratna Sarumpaet tak setuju Prabowo adakan jumpa pers

Saat Prabowo jumpa pers Ratna Sarumpaet tengah menginap di rumah salah satu anaknya Fathom Saulina.

Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet (tengah) bersiap mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (26/3). Antara Foto

Ahmad Rubangi, sopir pribadi terdakwa penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet, menyebut majikannya tak setuju jika calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengadakan jumpa pers terkait beredarnya informasi bohong atau hoaks soal penganiayaan yang menimpa Ratna. 

Demikian Ahmad Rubangi dalam memberikan kesaksiannya di persidangan keenam yang menjerat Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa, (2/4). Diketahui, Ratna terjerat kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks.

Ahmad menceritakan sebelum dilaksanakannya jumpa pers oleh Prabowo Subianto, dirinya sempat mengantar Ratna ke daerah Sentul, Jawa Barat. Namun, Ahmad tidak mengetahui persis tempat yang dituju oleh majikannya itu.

“Tanggal 2 Oktober saya mengantar ibu ke Polo, daerah Sentul, Jawa Barat. Saya tidak tahu itu tempat apa, saat itu banyak kerumunan orang,” kata Ahmad,

Namun di sidang pertama, Jaksa menyebut, Ratna Sarumpaet hendak bertemu dengan Nanik S Deyang di kediaman Prabowo, Lapangan Polo Nusantara Hambalang, Bogor Jawa Barat, pada 2 Oktober 2018.