Sriwijaya Air sebut jatuhnya SJ-182 peristiwa yang sangat berat

Pihak Sriwijaya Air menyampaikan duka cita mendalam pada seluruh keluarga korban.

Proses pemindahan body part dan serpihan pesawat Sriwijaya SJ-182 utk diserahkan ke DVI Polri dan KNKT, Minggu (10/1)/Foto dok. Basarnas

Sriwijaya Air mengeluarkan tanggapan resmi terkait jatuhnya pesawat SJ-182 rute Jakarta-Pontianak di sekitar Kepulauan Seribu. Sriwijaya Air akui insiden tersebut peristiwa yang sangat berat.

“Sriwijaya Air menyatakan turut prihatin serta menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh keluarga dari penumpang serta awak pesawat pada penerbangan SJ-182, agar kiranya terus diberikan ketabahan oleh Tuhan Yang Maha Esa," ujar Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Theodora Erika, dalam keterangan tertulis, Minggu (10/1).

Pihaknya akan terus memberikan dukungan penuh dan pendampingan bagi keluarga penumpang SJ-182 selama proses evakuasi dan identifikasi berlangsung.

Sriwijaya Air, lanjut Erika, akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak berwenang dalam upaya bersama untuk melakukan proses evakuasi dan investigasi kasus ini.

Untuk keperluan komunikasi, Sriwijaya Air telah menyiapkan crisis center (posko darurat) yang berada di empat lokasi. Pertama, dua posko di Bandara Soekarno-Hatta Terminal 2D, yakni Posko Keluarga di Koridor dalam, dan Posko Media di Koridor luar.