Tawuran Manggarai bikin KRL dan KA Bandara tertahan 75 menit

Selama 75 menit perjalanan kereta rel listrik atau commuter line dan kereta api (KA) bandara menjelang masuk Stasiun Manggarai tertahan.

Setelah tertahan 75 menit, perjalanan KA Bandara dan KRL Commuter Line yang melintasi Stasiun Manggarai kembali beroperasi normal lantaran sebelumnya ada tawuran antar warga. / Antara Foto

Selama 75 menit perjalanan kereta rel listrik atau commuter line dan kereta api (KA) bandara menjelang masuk Stasiun Manggarai dari arah Sudirman maupun Cikini tertahan.

Hal itu disebabkan adanya tawuran antar warga pada Selasa (29/10) petang pukul 18.25 WIB yang terjadi di dekat Stasiun Manggarai. Namun demikian, sejak pukul 19.40 WIB perjalanan KRL maupun KA Bandara sudah dapat dilalui kembali. 

"Kami memohon maaf atas perjalanan KA Bandara yang sempat terkendala mulai pukul 18.25 WIB akibat tawuran antar warga. Hal itu mengakibatkan perjalanan KA tidak bisa melintas karena alasan keselamatan," ujar Public Relation PT Railink Diah Suryandari dalam siaran pers yang diterima Alinea.id, Selasa (29/10).

Diah mengatakan, pihaknya akan mengganti kerugian penumpang KA Bandara yang terdampak pembatalan perjalanan. Mereka dapat melakukan pengembalian tiket KA Bandara 100% dengan mengirimkan bukti tiket ke info@railink.co.id.

Selain itu, PT Railink tetap mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan selama menggunakan KA Bandara.