Sejak libur Idulfitri terjadi lonjakan pasien di RSDC Wisma Atlet

RSDC Wisma Atlet sudah siap menghadapi jika terjadi potensi kenaikan kasus. 

Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito (tengah memakai rompi) saat meninjau kesiapan fasilitas yang dimiliki Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet pada Rabu (25/5/2021). Foto humas BNPB

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito meninjau Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta pada Rabu (26/5), untuk memastikan kesiapan RSDC Wisma Atlet menghadapi kemungkinan melonjaknya pasien Covid-19 setelah melalui libur lebaran. 

“Pengalaman yang lalu sehabis libur panjang lonjakan kasus akan meningkat, oleh karena itu kehadiran saya ingin memastikan kesiapan baik dari aspek personil maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya,” ujar Ganip saat tiba di RSDC Wisma Atlet. 

Dalam kunjungan tersebut, Ganip Warsito yang juga Ketua Satgas Covid-19 memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 dan meninjau ketersediaan obat, alat pelindung diri, dan personil yang bertugas bersama Pangdam Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Mayjen TNI Tugas Ratmono selaku Koordinator RSDC Wisma Atlet. 

Kepala BNPB yang baru dilantik pada Selasa (25/5) lalu, juga berkeliling di sekitar Tower 1 RSDC untuk melihat sarana dan prasarana yang dimiliki oleh rumah sakit darurat tersebut. 

Ganip menegaskan RSDC Wisma Atlet sudah siap menghadapi jika terjadi potensi kenaikan kasus.