Terkait vaksinasi untuk anak di bawah 12 tahun, Jubir Vaksin Covid: Harap bersabar!

Vaksinasi masih diprioritaskan untuk dewasa karena lebih berisiko terpapar Covid-19, dibandingkan dengan anak-anak.

ilustrasi. IST

Juru bicara vaksinasi Covid- 19 Siti Nadia Tarmizi menyebut bahwa sampai dengan saat ini masalah vaksinasi masih harus dipercepat capaiannya. Untuk masyarakat yang menerima vaksin dosis pertama, jumlahnya baru mencapai 60 persen. Vaksinasi untuk anak pun masih perlu ditunggu.

Hal ini diungkap langsung oleh Nadia melalui siaran langsung “Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-57” di Kanal YouTube Kementerian Kesehatan RI, pada Jumat (12/11).

“Kita ini masih punya PR. Vaksin kita untuk dosis pertama itu masih harus kita kejar karena masyarakat masih enam puluh persen yang baru mendapatkan dosis pertama,” ucap dr. Nadia setelah melaksanakan upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-57.

Menurut Nadia kondisi di Indonesia sangat baik karena sudah mampu menekan angka lajunya penyebaran virus Covid-19. Namun, hal ini juga harus dibarengi dengan vaksinasi.

Oleh karena itu, untuk dapat mempertahankan kondisi yang sangat baik ini, juru bicara terkait vaksinasi Covid-19 itu mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dan mengindari hoaks terkait vaksinasi.